Cara Melindungi Hati Dari Penyakit Liver

Cara Melindungi Hati Dari Penyakit Liver,- Penyakit hati atau liver dapat menyerang siapa saja. Beberapa ahli mengatakan penyakit liver adalah penyakit yang mematikan secara diam-diam. Gejala dari penyakit liver termasuk umum, seperti anemia, merasa lelah ringan, penyakit kuning dan pembengkakan pada kaki.

DR. Ajay Kumar, ketua & Directur Eksklusif, Fortis Escorts Livers & Digestiv Diseases Institute mengatakan, “Penyalahgunaan alkohol merupakan salah satu alasan utama dari sirosis hati.”

Berikut ada beberapa hal yang dapat melindungi hati anda dari penyakit liver yang harus anda ingat !

1. Harus Menghindari Alkohol

Sementara lemak hati tidak terjadi karena alkohol, namun alkohol merupakan penyebab utama gangguan pada hati. Oleh karena itu, mengkonsumsi alkohol dapat merusak kesehatan hati anda.

Jika Anda memang harus mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak, jangan konsumsi alkohol dalam keadaan perut kosong. Karena hal tersebut membuat hati anda bekerja lebih keras.

2. Jangan Menimbun Lemak

Obesitas adalah salah satu alasan utama untuk hati disfungsional. Sehingga langkah pertama untuk menjaga kesehatan hati anda adalah dengan menurunkan berat badan dengan menyeimbangkan tubuh.

Cara hidup yang sehat dapat membantu anda untuk mencapai tubuh yang ideal dan menurunkan resiko penyakit hati. Tidak hanya itu, dengan menerapkan pola makan yang sehat dapat meningkatkan fungsi hati lebih maksimal.

3. Air Untuk Detoks

Fungsi utama hati adalah menetralkan kimia beracun berbahaya yang terdapat pada makanan, air atau udara. Air merupakan peran yang sangat penting dalam melakukan detoks untuk tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk anda mengkonsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas setiap harinya untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh.

4. Konsumsi Lima Buah dan Sayur

Kami akan memberikan saran sejumlah sayuran dan buah-buahan yang dapat Anda konsumsi untuk terhindar dari penyakit hati. Dr Rupali menunjukan diet yang memiliki setidaknya 5 buah dan sayuran (campuran) dalam per harinya. Hal ini dapat mendefinisikan makanan bergizi dan sehat.

* Probiotik

Ada penelitian menunjukan hubungan kuat antara lemak hati dan fungsi usus teratur. Probiotik dapat membantu menormalkan keseimbangan usus dan membuang racun dari tubuh dan memastikan sirkulasi yang lebih dalam tubuh.

* Vitamin C dan B

Vitamin C bersifat menyembuhkan dan juga membantu dalam membangun imunitas. Sedangkan vitamin B membantu fungsi hati menjadi lebih baik.

* Protein

Protein dapat membantu regenerasi sel-sel hati yang sehat.

* Serat dan mineral

Sarapan dengan makanan rendah lemak dan kaya akan vitamin dan mineral. Anda dapat menjadikan sereal yang berbahan biji-bijian.

* Teh dandelion

Teh dandelion adalah salah satu obat untuk gangguan hati. Ini bertindak sebagai katalis mengarahkan empedu dari hati.

Selain dengan melakukan beberapa cara diatas, Anda juga bisa mengkonsumsi salah satu minuman kesehatan yang terbuat dari campuran kulit manggis dan daun sirsak yang dapat menjaga kesehatan hati Anda dengan baik. Dan apabila Anda sudah terdiagnosa menderita penyakit liver, Anda bisa mengkonsumsi Obat Liver yang mengandung zat yang dapat menormalkan kembali fungsi hati serta dapat menjaga kesehatan hati Anda.

Leave a Reply